3 Langkah yang Wajib Kamu Lakukan Jika Tidak Mau Serupa Dengan Dunia
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 10 July 2023

Kalangan Sendiri

3 Langkah yang Wajib Kamu Lakukan Jika Tidak Mau Serupa Dengan Dunia

Bella Tiurma Official Writer
1803

Dalam situasi tertentu, sebagai umat Kristiani, kita kadang perlu mengambil tindakan yang berbeda dari pandangan umum masyarakat. Kehidupan di dunia ini tidak selamanya berjalan dengan pandangan yang sama. 

Alkitab mengajarkan bahwa dunia terbagi menjadi dua, yaitu dunia yang kita alami saat ini (Ibrani 2:2) dan dunia yang akan datang di mana kita akan hidup bersama Allah selamanya (Ibrani 2:5). Saat ini, kita perlu berhati-hati terhadap arus yang mengalir dalam dunia ini yang dapat menenggelamkan kita. Kita perlu memperhatikan pikiran dan perilaku yang kita terima. 

Jika kita melihat pada dunia saat ini, arus yang mengalir mampu menenggelamkan orang yang tidak waspada, sehingga kita perlu memperhatikan setiap langkah dan tindakan kita secara hati-hati. dengan kewaspadaan yang kita miliki mampu membuat setiap pikiran dan tingkah laku kita tidak serupa dengan dunia. 

Lalu, bagaimana seharusnya sikap kita agar tidak terpengaruh oleh dunia? Berikut ini ada 3 cara yang perlu kita lakukan. 

1. Menentukan Status Kita 

Melalui Mazmur 8 kita dapat memahami bahwa Yesus akan memerintahkan dunia dan dunia yang diperintah oleh Kristus telah dimulai. Dimana kerajaan Allah telah berdiri di bumi sebagai gerejaNya dan umat Kristiani yang telah menerima baptis kudus adalah milikNya. Hal inilah yang menjadi dasar kita sebagai umatNya yang memberitakan kebenaran firmanNya dan menyatakan bahwa Kerajaan Allah ada diantara kita. 

“Juga orang tidak dapat mengatakan: Lihat, ia ada di sini atau ia ada di sana! Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu." - Lukas 17 : 21

 

Baca Juga : Makna Matius 5:16, Mengapa Yesus Ingin Orang Kristen Menjadi Terang dan Garam Dunia

 

Meskipun kita akan berhadapan dengan tekanan, kita harus tetap memiliki keyakinan bahwa kita dapat melakukannya. Karena setiap umat Kristiani yang menjadi penghuni kerajaan Allah, harus terlebih dahulu mencari Allah, kerajaaNya, dan kebenaranNya. Bukan berfokus pada harta kekayaan dan hal-hal dunia lainnya. 

KenaikanNya telah menurunkan Roh Kudus yang menjadi pembimbing dan guru setiap umat Kristiani agar kita dapat taat pada Allah dan berjalan menurut kebenaran firmanNya (Roma 8 : 11-13). Oleh karena itu, sebagai umat Kristiani kita dapat menjalani kehidupan dunia dengan sikap yang tidak berkompromi dengan apapun terutama dengan dunia. Supaya kita dapat menunjukkan diri kita sebagai penghuni kerajaan Allah yang bertindak dan berperilaku tidak sama dengan dunia.

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami